welcome to my BLOG "shapellin.blogspot.com".welcome to my BLOG "shapellin.blogspot.com".welcome to my BLOG "shapellin.blogspot.com".welcome to my BLOG "shapellin.blogspot.com".welcome to my BLOG "shapellin.blogspot.com".

Thursday, April 22, 2010

it's Earth Day!


hello..
kali ini gue mau nulis tentang earth day,kadang-kadang bagi kita earth day itu biasa aja
yah, cuma earth day doang ini..
sebenarnya earth day itu penting ga si??
sangat.. ada beberapa hal yang bisa loe lakukan bersama dengan pacar, keluarga, dan sahabat untuk diajak melakukan sesuatu di hari earth day..

kalo loe ngajak pacar loe, hal yang paling simple dilakukan contoh:
  • kita kalau nge-date sama pacar biasa dijemput pake mobil, motor, atau kendaraan pribadi. Tapi kita coba deh, dengan menaiki kendaraan umum kayak busway, angkutan umum, etc. nah, dengan begitu kita bisa mengurangi biaya bensin, less 16 kg CO2, dan kita juga mencegah adanya global warming
  • hmm.. yang acara nge-datenya nonton bareng.. jangan kira kita nggak meninggalkan carbon footprint lho. Nonton di teater tanpa makanan menghasilkan min. 20 kg CO2. Nah, gimana kalau nge-datenya "go green". Kan, lumayan bakal mengeluarkan emisi karbondiokasi, less 20 kg Co2, dan kita malah membantu menghijaukan bumi
ini tips kalau loe pingin care for earth (untuk tips ini bisa dilakukan bareng sahabat, keluarga, atau siapa saja)
  • smart and care for earth
  • try "go green"
  • don't make earth so hot! for example : nyalain AC walaupun kita tidak ada dalam kamar
  • you can recycle something, for example : sandal jepit jadi ganjelan pintu
  • be friend with earth!
sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk earth day. Tapi sorry banget, jujur gue nggak jago untuk nulis. Ya jadi, belum bisa panjang untuk postingan kali ini.. so happy earth day!

0 comments:

Post a Comment